Resensi Novel Dikta dan Hukum: Sinopsis, Harga dan Nama Penulis

TRENDING : CEK LINK VIDEO GISEL


Halo sobat Baca Buku Online semoga sehat selalu ya dan jangan lupa baca buku online novel dikta dan hukum di bacabukuonline.com! Kali ini kita akan membahas resensi novel dikta dan hukum, sinopsis novel dikta dan hukum, harga novel dikta dan hukum, nama penulis novel dikta dan hukum, kelebihan dan kekurangan novel dikta dan hukum, kelebihan novel dikta dan hukum, sinopsis dikta dan hukum wattpad, ending novel dikta dan hukum, harga buku dikta dan hukum di gramedia, tahun terbit novel dikta dan hukum, tebal buku dikta dan hukum, jumlah halaman novel dikta dan hukum, quotes dikta dan hukum, cover novel dikta dan hukum. Nama penulis novel dikta dan hukum adalah Dhian Farah atau Teh Ara. Novel dikta dan hukum menceritakan tentang Dikta yang pintar hukum dijodohkan dengan Nadhira yang pemalas. Dikta merupakan seorang mahasiswa hukum yang pintar, kaya, baik, rajin, penyayang dan ganteng. Sedangkan nadhira adalah anak SMA kelas 12 yang memiliki karakter mager dan pemalas. Banyak orang yang ingin download novel dikta dan hukum pdf karena novel ini viral di internet. Untuk lebih lengkapnya, simak resensi novel dikta dan hukum dan baca novel dikta dan hukum sekilas dibawah ini.

Baca Juga : Resensi Novel My Lecturer My Husband

Dapatkan Resensi Novel dan Buku Lainnya di HP mu dengan Follow dan Klik Bintang DISINI

IDENTIFIKASI NOVEL DIKTA DAN HUKUM

Judul : Dikta dan Hukum

Genre novel dikta dan hukum : Fiksi, Bromance Romance, Fanfiction

Nama penulis novel dikta dan hukum : Dhian Farah atau Teh Ara

Penerbit novel dikta dan hukum : Asoka Aksara X Loveable

Tanggal dan tahun terbit dikta dan hukum : 30 Mei 2021

Jumlah halaman novel dikta dan hukum : 396 halaman

Harga novel novel septihan terbaru : Rp 71.250 - Rp 135.000

BELI NOVEL DIKTA DAN HUKUM DISINI

SINOPSIS NOVEL DIKTA DAN HUKUM

Novel dikta dan hukum menceritakan tentang Dikta seorang mahasiswa hukum yang pintar, kaya, baik, rajin, penyayang dan ganteng. Dikta dijodohkan dengan Nadhira seorang anak SMA kelas 12 yang memiliki karakter mager dan pemalas. Sifat Nadhira sangat berbanding terbalik dengan sifat Dikta. Dikta dan Nadhira seperti langit dan bumi, meski begitu mereka akhirnya bisa saling melengkapi satu sama lain.

Hubungan Dikta dan Nadhira semakin rumit ketika Nadhira sudah punya pacar. Begitu pula Dikta yang hanya menganggap Nadhira sebagai seorang adik dan teman masa kecil saja. Keduanya menolak untuk dijodohkan, namun dikta dan nadhira harus terpaksa terjebak dalam hubungan tersebut demi menjaga perasaan orang tua mereka.

Seiring berjalannya waktu, Nadhira mulai jatuh cinta dengan Dikta berkat intensitas dan sifat Dikta yang sangat baik pada dirinya. Perasaan itulah yang mengawali kisah percintaan dikta dan nadhira keduanya dimulai. Tarik ulur dari kisah percintaan dikta dan nadhira yang rumit sudah pasti akan dibahas, seperti rahasia-rahasia besar Dikta akan mulai terungkap, sampai akhirnya kisah keduanya tidak direstui oleh alam semesta. Dikta akhirnya juga mulai sedikit demi sedikit menceritakan menceritakan hal yang selama ini ia sembunyikan yakni hidup dikta yang sudah tidak lama lagi. Dikta menderita sakit ginjal dan diprediksi tidak akan bertahan lama. Akhirnya Dikta menulis Wish List yang ingin ia lakukan bersama Nadhira sebelum ia pergi jauh.

Daya tarik novel dikta dan hukum adalah UUDN yakni singkatan dari Undang-Undang Dikta Nadhira yang berisi seperti berikut ini:

Pasal satu, Dasar hukum perjodohan yang mengikat kedua belah pihak yakni Nadhira dan Dikta.

Pasal dua, Memuat tentang bagaimana Keduanya tanpa sadar saling menghindar agar tidak jatuh cinta satu sama lainnya.

Pasal tiga, Menjelaskan kedua belah pihak terhukum dengan jatuh hati yang tak bisa mereka hindari lagi.

Pasal empat, Ketentuan umum keduanya sebagai kekasih yang saling mencintai dan mengasihi.

Pasal lima, Kewenangan absolut Semesta menentukan akhir dari cerita yang mereka yakini akan abadi meskipun akhirnya tidak bisa bersama.

Lalu bagaimana dengan pacar Nadhira? Apakah Dikta bisa melakukan semua Wishlist-nya sebelum meninggal bersama Nadhira? Lalu bagaimana Nadhira yang ditinggalkan? Pertanyaan- pertanyaan tersebut bisa ditemukan di novelnya. Baca ending novel dikta dan hukum dengan Beli novel dikta dan hukum DISINI

UNSUR INSTRINSIK DAN EKSTRINSIK NOVEL DIKTA DAN HUKUM

1. Tema Novel Dikta dan Hukum

Tema novel dikta dan hukum tentang kisah remaja yang dibalut asmara.

2. Tokoh Novel Dikta dan Hukum

Dikta : Tokoh utama novel dikta dan hukum yang memiliki sifat disiplin dan serius. Tokoh utama Dikta digambarkan seperti Doyoung NCT.

Nadhira : Tokoh novel dikta dan hukum yang menyukai dikta. Nadhira memiliki sifat suka mengeluh dan terkenal banyak mau dan sedikit keras kepala.

Sena : Tokoh anak kecil novel dikta dan hukum yang memiliki peran penting dalam cerita novel ini. Meskipun hanya pemeran pendukung, Sena mampu memberikan kesan yang kuat dalam salah satu adegan.

Jeno : Tokoh novel dikta dan hukum yang menjadi pacar Nadhira. Jeno memiliki karakter yang baik seperti Dikta.

3. Latar Novel Dikta dan Hukum

Latar novel dikta dan hukum di sekolah dan rumah.

4. Peristiwa Novel Dikta dan Hukum

Peristiwa novel dikta dan hukum yang berkesan ketika Dikta menceritakan hal yang selama ini ia sembunyikan yakni hidupnya yang sudah tidak lama lagi. Ia Pun mulai menulis Wish List yang ingin ia lakukan bersama Nadhira sebelum ia pergi jauh. Dikta juga menulis Undang-Undang Dikta Nadhira tentang perjodohan.

5. Alur Novel Dikta dan Hukum

Alur novel septihan adalah alur maju.

6. Sudut Pandang Novel Dikta dan Hukum

Sudut pandang novel dikta dan hukum adalah sudut pandang orang ketiga (serba tahu).

7. Amanat Novel Dikta dan Hukum

Amanat novel dikta dan hulum adalah menyuruh kita lebih banyak bersyukur diberi kehidupan yang panjang. Meski Dikta pintar, kaya, baik, rajin, penyayang dan ganteng namun takdir berkata lain umur dikta tidak lama. Novel ini juga membuat kita jangan mudah menyerah seperti Dikta. Novel dikta dan hukum mengangkat isu kesehatan yang mungkin sekarang memang sedang banyak dihiraukan oleh anak-anak muda, dan pelajaran kehidupan lainnya seperti keluarga dan persahabatan.

Baca Juga : Resensi Novel Septihan : Review, Harga, Sinopsis dan Jumlah Halaman

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN NOVEL DIKTA DAN HUKUM

1. Kelebihan Novel Dikta dan Hukum

Kelebihan novel dikta dan hukum adalah karakter tokohnya yang membuat semua cerita jadi lebih hidup. Dikta yang digambarkan sebagai laki-laki dengan image cool dan kuat, akhirnya menangis dan mengungkapkan rasa sakitnya dan terlihat lemah. Sedangkan karakter nadhira baperan, mageran, layaknya gadis SMA pada umumnya yang masih labil dengan sifat pekerjaannya. Perpaduan latar belakang yang berbeda membuat kita ini semakin kaya dan saling melengkapi untuk menjadi cerita yang lebih kompleks. Ending Novel Dikta dan Hukum juga ditutup dengan pilihan adegan yang tepat, yakni kebijaksanaan dalam mengakhiri segala sesuatu yang sudah terjadi. Penulis novel dikta dan hukum membuat kisah ini selesai dengan setuntas tuntasnya melalui banyak penerimaan dan mungkin banyak menguras air mata pembacanya.

2. Kekurangan Novel Dikta dan Hukum

Kekurangan novel dikta dan hukum adalah penokohan dalam novel dikta dan hukum ini yang dirasa posisinya kurang tepat dalam cerita, yakni tokoh bernama Jeno yang memiliki karakter sangat baik, bahkan hampir sempurna seperti karakter Dikta. Selain itu ada adegan dikta dan hukum yang terlalu berlebihan seperti ketika Dikta meminta maaf di depan pintu kamar Nadhira. Dikta harusnya punya cara yang lebih baik atau keren untuk meminta maaf tanpa harus mendramatisir cerita karena pada dasarnya pembaca sudah mengetahui letak ketragisan hidup Dikta.

Cerita novel dikta dan hukum viral di Internet, jadi ada saja perasaan yang memenuhi ekspektasi ketika membaca versi lengkapnya. Mungkin ini menjadi hal negatif jika sebagian besar cerita novel dikta dan hukum sudah viral dan diketahui banyak orang akhirnya membaca kehilangan eksklusifitas untuk menyerap setiap makna dalam cerita novel tersebut. Bisa saja pembaca sudah terekstrak dengan beberapa kolom komentar yang membahas tentang cerita novel ini. Meskipun pada praktiknya pembaca memiliki cara sendiri- sendiri untuk menikmati karya sastra, termasuk novel romance ini.

Itulah resensi novel dikta dan hukum secara lengkap. Setelah membaca tentang resensi novel novel dikta dan hukum di atas, apakah kamu tertarik membacanya secara lengkap? Jangan lupa share artikel ini kepada temanmu. Jika ada pertanyaan permintaan resensi novel dan buku lainnya bisa menghubungi kami melalui email rizkiindraprasetyawan@gmail.com. Atau ada keinginan untuk kerjasama dengan bacabukuonline.com seperti pasang iklan, promosi buku, promosi penulis dan lainnya bisa menghubungi email diatas.

Ingin pasang iklan di bacabukuonline.com? hubungi rizkiindraprasetyawan@gmail.com