Resensi Buku Keajaiban Toko Kelontong Namiya: Review dan Sinopsis

Resensi keajaiban toko kelontong namiya dan keajaiban toko kelontong namiya  pdf banyak dicari di internet. Hal ini karena banyak review keajaiban toko kelontong namiya yang bagus dari pembacanya. Buku keajaiban toko kelontong namiya adalah novel internasional paling laris atau international best seller. Penulis keajaiban toko kelontong namiya adalah Keigo Higashino. Siapa Keigo Higashino? Keigo Higashino adalah penulis novel jepang yang terkenal dan tersohor. Novel keajaiban toko kelontong namiya terbit pertama kali pada tahun 2012. Nama penerbit keajaiban toko kelontong namiya adalah Gramedia Pustaka Utama. Genre keajaiban toko kelontong namiya adalah fantasi, berbeda dengan novel Keigo Higashino yang lain yang bergenre misteri. Untuk lebih lengkapnya, yuk simak resensi novel keajaiban toko kelontong namiya dibawah ini.

Baca Juga : Resensi Buku Filosofi Teras: Review, Harga, Sinopsis dan Quotes

REVIEW KEAJAIBAN TOKO KELONTONG NAMIYA

Judul : Keajaiban Toko Kelontong Namiya (The Miracles of the Namiya General Store/Namiya Zakkaten No Kiseki)

Nama penulis buku keajaiban toko kelontong namiya : Keigo Higashino

Nama Penerbit buku keajaiban toko kelontong namiya : Gramedia Pustaka Utama

Nama Penerjemah buku keajaiban toko kelontong namiya : Faira Ammadea

Tahun terbit buku keajaiban toko kelontong namiya : 2012

Cetakan buku keajaiban toko kelontong namiya : Cetakan Pertama, 2020

ISBN buku keajaiban toko kelontong namiya : 9786020648293

Jumlah halaman dan tebal buku keajaiban toko kelontong namiya : 404 halaman

Ukuran buku keajaiban toko kelontong namiya :  12 cm

Rating buku keajaiban toko kelontong namiya : 5 bintang

Harga buku keajaiban toko kelontong namiya : Rp 130.000

BELI BUKU KEAJAIBAN TOKO KELONTONG NAMIYA DISINI

Quote Keajaiban Toko Kelontong Namiya :

“Setidaknya itu lebih baik dibanding tidak membalas sama sekali. Kita sering dengar bahwa sebenarnya orang-orang merasa bersyukur selama ada yang mau mendengarkan cerita mereka.” (halaman 27.)

“Tak peduli seperti apa surat balasan kita, hasilnya tetap akan sama. Lebih baik kita menulis sesuatu yang bisa membangkitkan semangatnya.”—Atsuya. (halaman 286)

"Sejak hari itu, saya tidak pernah berpikir akan lebih baik jika saya tidak pernah dilahirkan. Memang, jalan yang saya tempuh sampai hari ini tidak selalu mulus, tapi fakta bahwa saya masih hidup membuat saya yakin bisa mengatasi setiap penderitaan yang menyertainya."

"... satu-satunya alasan nasihatku bisa membantu mereka tidak lain karena niat si pengirim surat sendiri. Seandainya mereka tidak berkeinginan menjalani hidup degan baik dan tekun, mungkin jawaban apa pun yang kuberikan tidak ada gunanya bagi mereka."

"Dalam berbagai kasus, sebenarnya pengirim surat sudah menemukan jawabannya. Mereka berkonsultasi hanya demi memastikan bahwa orang lain juga membenarkan keputusan mereka."

"Kembalilah ke medan perangmu di Tokyo. Tidak masalah jika kau tidak berhasil memenangi perang itu. Bahkan perjuangan yang sia-sia pun berharga. Yang penting kau bisa menorehkan jejakmu di sana."

"...bagiku, membuang cita-cita demi orang yang dicintai jauh lebih menyakitkan daripada kematian. Kau tak perlu khawatir lagi karena aku ingin kau terus mengejar impianmu tanpa penyesalan."

"Ibu saya sering berkata jika ada sesuatu yang tidak saya pahami, jangan langsung menanyakannya kepada orang lain. Beliau bilang saya harus berusaha keras mencari tahu sendiri lebih dulu..."

"...meski tidak bisa memberi saran yang bermanfaat, setidaknya kita bisa menulis bahwa kita memahami perasaannya dan mendukungnya melakukan yang terbaik."

"Peta yang Anda miliki masih berupa kertas kosong. Itulah mengapa meski sudah memiliki tujuan, Anda belum menemukan dimana jalan yang bisa membawa Anda ke sana. Itu wajar. Siapapun pasti akan merasa kebingungan."

"Cobalah mengubah sudut pandang. Karena peta Anda masih berupa kertas kosong, Anda jadi bebas menggambar apa saja. Semuanya terserah pada Anda. Anda bebas melakukan apa saja karena kesempatan terbentang luas di hadapan Anda."

Baca Juga : Resensi Novel Laut Bercerita: Sinopsis, Ringkasan, Amanat, Kutipan, Kelebihan dan Kekurangan

Dapatkan Informasi RESENSI BUKU KEAJAIBAN TOKO KELONTONG NAMIYA di HP mu dengan Follow dan Klik Bintang DISINI

SINOPSIS KEAJAIBAN TOKO KELONTONG NAMIYA

Keajaiban toko kelontong namiya menceritakan tentang tiga pemuda berandal Atsuya, Shota dan Kohei yang melakukan pencurian dan melarikan diri dengan bersembunyi di tempat yang sudah tidak berpenghuni, yaitu Toko Kelontong Namiya.

Saat bersembunyi, mereka menemukan majalah kuno. Dalam majalah tersebut memuat salah satu artikel wawancara dengan pemilik Toko Kelontong Namiya yang mengatakan bahwa beliau membuka konsultasi bagi siapa saja yang membutuhkan.

Tak lama kemudian, ada sepucuk surat misterius yang datang ke toko kelontong melalui lubang surat. Surat yang berisi permintaan saran, sungguh aneh. Meski begitu, surat aneh ini membawa ketiga pemuda berpetualang melintasi waktu.

Ketiga pemuda tersebut berpetualang menggantikan kakek pemilik Toko Kelontong Namiya yang menghabiskan tahun-tahun terakhirnya untuk memberkan nasihat tulis kepada orang-orang yang meminta bantuan.

Hanya untuk satu malam. Dan saat fajar menjelang, hidup ketiga permuda tersebut tidak akan pernah sama lagi. Mengapa bisa begitu? Yuk baca buku keajaiban toko kelontong namiya secara lengkap dengan membeli bukunya DISINI.

UNSUR INSTRINSIK DAN EKSTRINSIK KEAJAIBAN TOKO KELONTONG NAMIYA

1. Tema Keajaiban Toko Kelontong Namiya

Tema keajaiban toko kelontong namiya tentang kekeluargaan.

2. Tokoh Keajaiban Toko Kelontong Namiya

Atsuya : Tokoh keajaiban toko kelontong namiya yang menjadi pemimpin dari ketiga pemuda yang bersembunyi di Toko Kelontong Namiya. Atsuya adalah anak yatim piatu yang pergi meninggalkan rumah, kemudian menetap di rumah yatim piatu tepatnya di Rumah Perlindungan Anak Taman Marumitsu. Atsuya keberatan membalas surat di toko kelontong karena hanya sementara berada di sana.

Kohei : Tokoh keajaiban toko kelontong namiya yang menjadi teman masa kecil dari Atsuya dan pernah menetap di rumah yatim piatu yang sama seperti Atsuya. Kohei membalas berbagai surat yang dikirimkan ke toko kelontong namiya dengan sepenuh hatinya.

Shota : Tokoh keajaiban toko kelontong namiya yang menjadi teman masa kecil Atsuya yang juga tinggal di rumah yatim piatu yang sama seperti Atsuya dan Kohei. Ciri karakter shota keras kepala dan kadang kala terlibat adu cakap dengan Atsuya.

Yuji Namiya : Tokoh keajaiban toko kelontong namiya yang menjadi pemilik toko kelontong Namiya yang kerap membalaskan pesan dengan serius setiap kali ada surat masuk dan meminta saran padanya.

Kelinci Bulan : Tokoh keajaiban toko kelontong namiya yang menjadi seorang atlet perempuan yang memiliki dilema dan kebingungan antara merawat sang tunangan yang tengah mengalami sakit keras atau mewujudkan impian mereka berdua untuk mengikuti Olimpiade.

Artis Toko Ikan : Tokoh keajaiban toko kelontong namiya yang menjadi remaja yang memiliki kebingungan dalam hidupnya antara melanjutkan bisnis toko ikan milik ayahnya atau mengejar dan menggapai impiannya menjadi seorang musisi.

Sungai Hijau : Tokoh keajaiban toko kelontong namiya yang menjadi seorang gadis muda yang dilema antara melakukan tindakan aborsi sebab kondisi finansial yang tidak memungkinkan (baca: miskin) atau tetap melahirkan sang anak sebab barang kali ini bisa jadi kesempatan ia yang terakhir.

Paul Lennon : Tokoh keajaiban toko kelontong namiya yang menjadi remaja yang berasal dari keluarga terpandang alias kaya yang bimbang untuk ikut dengan keluarganya yang melarikan diri pasca kebangkrutan yang menimpa mereka atau memilih kehidupan dan jalannya sendiri. Anak Anjing yang Kebingungan, seorang gadis muda yang merasa dilema dan kebingungan dalam memilih pekerjaan agar bisa memperoleh uang.

3. Gaya Bahasa Keajaiban Toko Kelontong Namiya

Gaya bahasa keajaiban toko kelontong namiya mudah sekali untuk dipahami.

4. Latar Waktu dan Alur Keajaiban Toko Kelontong Namiya

Latar Waktu dan Alur Keajaiban Toko Kelontong Namiya Maju Mundur.

5. Amanat Keajaiban Toko Kelontong Namiya

Amanat keajaiban toko kelontong namiya yaitu keluarga sebagai aspek penting dalam kehidupan seseorang. Setiap orang tentu memiliki persoalan dalam hidupnya. Akan tetapi, alangkah baiknya apabila ada seseorang yang bisa memberikan sebuah saran atau nasihat saat orang tersebut membutuhkannya.

Baca Juga : Resensi Novel Dikta dan Hukum: Sinopsis, Harga dan Nama Penulis

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN KEAJAIBAN TOKO KELONTONG NAMIYA

Kelebihan Keajaiban Toko Kelontong Namiya

Kelebihan keajaiban toko kelontong namiya membuat suasana hati menjadi semakin hangat dan menyejukkan ketika membaca buku keajaiban toko kelontong namiya ini. Terlebih, di dalam buku keajaiban toko kelontong namiya ini pun, pembaca akan dipertemukan pada karakter dari tokoh kakek Namiya yang bijaksana dan penuh pertimbangan dalam memberikan saran, solusi, serta masukan pada setiap surat dari ‘pelanggannya’ itu.

Bisa dikatakan, secara garis besarnya, buku keajaiban toko kelontong namiya ini memang menuangkan tema kekeluargaan sebab di dalamnya memuat banyak kisah dari beberapa keluarga yang mana tidak semua kisah yang diceritakan cukup baik. Bagian ini yang justru akan membuat perasaan pembaca menjadi naik turun dan campur aduk saat membaca kisah dari beberapa keluarga.

Kekurangan Keajaiban Toko Kelontong Namiya

Kekurangan keajaiban toko kelontong namiya mungkin terletak pada alur buku keajaiban toko kelontong namiya ini memiliki alur maju mundur, barang kali bagi sebagian orang akan merasa bingung. Namun, bagi yang sudah terbiasa dengan alur seperti itu, buku ini dapat dijadikan referensi bacaan.

KESIMPULAN KEAJAIBAN TOKO KELONTONG NAMIYA

Buku Keajaiban Toko Kelontong Namiya dikhususkan bagi kalian yang suka dengan kisah yang menghangatkan hati, nuansa khas Jepang yang terbilang erat dan berbagai cerita mengenai pentingnya sebuah keluarga. Selain itu, apabila kalian menyukai novel dengan genre fantasi, perjalanan kisah lintas waktu, dan penuh inspiratif, Keajaiban Toko Kelontong Namiya dapat dijadikan pilihan yang tepat. Tema yang disuguhkan mengenai kekeluargaan, persahabatan, dan sebuah kisah percintaan pun sangat erat di novel ini.

Itulah resensi buku keajaiban toko kelontong namiya mulai dari review dan sinopsisnya. Setelah membaca tentang ringkasan buku keajaiban toko kelontong namiya diatas, apakah kamu tertarik membacanya secara lengkap? BELI DISINI. Jangan lupa share artikel ini kepada temanmu. Jika ada pertanyaan permintaan resensi novel dan buku lainnya bisa menghubungi kami melalui email kpopsquadmedia@gmail.com. Atau ada keinginan untuk kerjasama dengan bacabukuonline.com seperti pasang iklan, promosi buku, promosi penulis dan lainnya bisa menghubungi email diatas.

Ingin pasang iklan di bacabukuonline.com? hubungi kpopsquadmedia@gmail.com