Resensi Novel My Lecturer My Husband


Halo sobat Baca Buku Online semoga sehat selalu ya dan jangan lupa baca buku online nove my lecturer my husband di bacabukuonline.com! Kali ini kita akan membahas resensi novel my lecturer my husband, sinopsis novel my lecturer my husband, ringkasan novel my lecturer my husband, penulis novel my lecturer my husband. Nama penulis novel my lecturer my husband adalah Gitlicious. Gitlicious adalah nama lain dari Inggit dan biasa dipanggil Git. Gitlicious adalah penulis wattpad atau biasa disebut dengan author. Salah satu karya tulisan my lecturer my husband yang best seller yaitu novel dengan judul Dua Sisi dan My Lecturer My Husband. Untuk lebih lengkapnya, simak resensi novel my lecturer my husband dibawah ini.

Baca Juga : Resensi Novel Garis Waktu Fiersa Besari

Dapatkan Resensi Novel dan Buku Lainnya di HP mu dengan Follow dan Klik Bintang DISINI

IDENTIFIKASI NOVEL MY LECTURER MY HUSBAND

Judul                 : My Lecturer My Husband

Nama penulis novel my lecturer my husband : Gitlicious

Penerbit novel my lecturer my husband : RDM Publishers

Tahun terbit novel my lecturer my husband : 2017

Jumlah halaman novel my lecturer my husband : 257

Harga novel my lecturer my husband terbaru : Rp. 47.600,- ( Harga bisa berubah )

Cara beli novel my lecturer my husband : KLIK DISINI

" Dosen itu selalu benar dan suami itu berkuasa, kalau dosen sekaligus suami ?. Kelar hidup loe "

SINOPSIS NOVEL MY LECTURER MY HUSBAND

Novel my lecturer my husband menceritakan tentang mahasiswi bernama inggit yang menikah dengan dosen killer bernama Pak Arya. Inggit adalah anak tunggal keluarga, dia merantau dari Malang ke Jakarta. Ayah inggit juga sudah tua dan sakit-sakitan. Karena kondisi inilah Inggit sebagai anak tunggal dijodohkan dan lebih sialnya inggit dijodohkan dengan anak teman ayahnya yaitu yang tidak lain adalah sang dosen killer yang selalu Inggit sumpah serapahi kehidupannya tidak berjalan baik. Parahnya lagi, inggit sudah memiliki pacar bernama Kara. Meski begitu, pernikahan inggit dan Pak Arya sang dosen killer tidak terhentikan.

Lalu bagaimana kisah Inggit dan Pak Arya setelah pernikahan? Beli novel my lecturer my husband DISINI

UNSUR INSTRINSIK DAN EKSTRINSIK NOVEL MY LECTURER MY HUSBAND

1. Tema Novel My Lecturer My Husband

Tema novel my lecturer my husband tentang remaja dan masa dimana ia menempuh pendidikan S1-nya hingga dia menjadi Istri sang dosen yang sangat ia benci.

2. Tokoh Novel My Lecturer My Husband dan Penokohan Novel My Lecturer My Husband

Inggit Almira Arundati : Tokoh utama novel my lecturer my husband yang memiliki sifat pantang menyerah dan suka berdebat ia juga termasuk seorang yang cukup pintar. Perang inggit adalah perang protagonis dan tokoh wanita yang menjadi Mahasiswa disalah satu perguruan tinggi di Jakarta.

Sadewa Bentara Arya : Tokoh laki-laki yang menjadi seorang dosen dengan segala sifat dingin, kaku dan juga filosofis. Suka berdebat dengan argumen-argumen yang filososfis dan membuat lawan bicaranya bungkam. Ia adalah sosok yang perfeksionis sekaligus dosen galak yang bisa memilah urusan pribadi maupun urusan umum. Namun isifat galak itu lakukan karena profesionalitas

Kara : Tokoh yang berperan sebagai kekasih Inggit sebelum menikah dan sangat menyayangi Inggit. Bersifat lapang dada dan sabar walaupun mengetahui bahwa Inggit sudah menikah. Membela Inggit dari kesalahpahaman sang suami.

Altan : Teman Inggit yang suka sekali bercanda dan membuat lelucon. Sering kali dikatakan tidak punya otak karena apa yang ia katakan sesuai dengan apa yang ia inginkan tanpa berfikir berbobot atau tidak apa yang ia lontarkan.

Hanif : Sosok yang mirip dengan Altan mempunyai sifat 11 12 dengan Altan dan ia selalu satu pendapat dengan Altan. Suka membantu Inggit dan menghibur dikala Inggit mempunyai masalah.

Yudha : Sosok bijaksana karena latar belakang ia yang sudah menjadi kepala rumah tangga dikala ia masih duduk dibangku perkualiahan. Suami dari Lim ini sering menemani sang istri untuk membantu Inggit dalam menghadapi masalah rumah tangga yang baru.

Lim : SebagaI istri dari Yudha yang menikah atas perjodohan. Sering membantu Inggit dalam menyelesaikan masalah rumah tangga dikarenakan latar belakang mereka yang sama-sama menikah karena hasil perjodohan dari orang tua mereka. Dan keadaan dimana mereka dijodohkan saat mereka mempunyai kekasih.

Joana : Sosok figuran sebagai teman Inggit yang selalu nongkrong dan bermain bersama Inggit dan teman-teman yang lain.

Rara : Sering menasehati Inggit tentang masalah perkuliahan dan mengingatkan Inggit agar tidak terlalu menyumpah atau membenci sang dosen mengingat hukum Karma selalu ada.

Calvin : Figuran yang menjadi teman Inggit dan selalu nongkrong dan menggoda Inggit karena terlalu membenci sang Dosen.

Mama Inggit : Sosok Ibu yang selalu sabar menghadapi Inggit yang keras kepala menolak perjodohan. Membimbing Inggit untuk menjadi istri dan ibu yang baik untuk rumah tangga Inggit.

Papa Inggit : Papa Inggit yang menjodohkan Inggit secara sepihak karena ingin melihat anaknya menikah dengan wali dirinya sendiri. Menjodohkan inggit secara tiba-tiba dikarenakan kondisi kesehatan yang sudah tidak sepenuhnya sehat dan takut ajalnya menjemput sebelum melihat putri tunggalnyanya bahagia.

Ayah Arya : Sebagai mertua Inggit yang sabar dan sayang terhadap Inggit. Rela menemani Inggit untuk ke Amsterdam menemui sang suami yang melanjutkan studi S3.

3. Latar Novel My Lecturer My Husband

Latar novel my lecturer my husband bertempat di Jakarta yaitu perguruan tinggi Inggit. Malang sebagai  kampung halaman Inggit dan Arya dan juga Amsterdam karena disanalah tempat Arya melanjutkan studi S3. Waktu penggambaran novel my lecturer my husband adalah pagi,siang dan malam.

4. Peristiwa My Lecturer My Husband

Dalam novel  my lecturer my husband terdapat beberapa peristiwa yang dapat digolongkan ke dalam suasana sedih yaitu ketika Inggit mendapat nilai C, mertua Inggit meninggal, dan saat Inggit harus berpisah dengan suami karena studi S3 di Amsterdam dan suasana bahagia ketika mereka memiliki momongan.

5. Alur Novel My Lecturer My Husband

Alur novel my lecturer my husband adalah alur maju.

6. Sudut Pandang Novel My Lecturer My Husband

Sudut pandang novel my lecturer my husband ada dua sudut pandang. Ada kala dimana sudut pandang orang pertama pelaku utama dan ada kala sudut pandang orang ketiga serba tau.

7. Gaya Bahasa Novel My Lecturer My Husband

Gaya bahasa novel my lecturer my husband terdapat dua gaya bahasa yaitu bahasa baku ketika Arya dan Inggit berbicara dan gaya bahasa sehari-hari ketika Inggit berbicara dengan teman-temannya.

8. Amanat Novel My Lecturer My Husband

Amanat novel my lecturer my husband adalah jangan terlalu membenci sesorang karena hukum Karma itu selalu datang dengan membawa alamat yang tepat dan tidak salah dalam tugasnya. Dan pilihan orang tua adalah pilihan terbaik karena tidak ada orang tua yang ingin melihat anaknya sengsara.

Baca Juga : Resensi Novel Teluk Alaska

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN NOVEL MY LECTURER MY HUSBAND

1. Kelebihan Novel My Lecturer My Husband

Kelebihan novel my lecturer my husband adalah menceritakan bagaimana kehidupan Mahasiswa yang sedikit banyak memberikan gambaran kepada pembaca tentang perkuliahan. Selain itu sosok Dosen yang perfeksionis dan sangat mengutamakan pendidikan sangat baik untuk dijadikan teladan bagi remaja dan bisa merubah mind set anak muda jaman kini yang menganggap remeh pendidikan. Penulisan novel my lecturer my husband ini menggunakan Bahasa yang santai dan ringan sehingga dapat dengan mudah dimengerti. Namun juga ada beberapa kalimat yang menggunakan Bahasa asing dan Bahasa baku. Novel my lecturer my husband tidak terlalu tebal menjadikan novel my lecturer my husband ini banyak peminat karena cerita yang tidak bertele-tele. Dan juga pemotongan pada setiap sub-bab sudah cukup baik dan tidak memaksakan.Selalu ada kata atau kalimat yang dapat menarik perhatian dan minat pembaca yang rata-rata adalah kaum remaja yang sering menggunakan ungkapan-ungkapan gaul masa kini.

2. Kekurangan Novel My Lecturer My Husband

Kekurangan novel my lecturer my husband mengandung cerita tentang kehidupan suami istri yang kurang cocok dibaca untuk remaja-remaja yang belum mempunyai umur cukup dan cenderung emosi yang belum terkontrol. Bahasa yang digunakan dalam dialog Arya dan Inggit terkesan kaku karena Arya yang menggunakan bahasa formal kepada siapapun. Ada bagian cerita yang kurang diangkat dan kurang jelas bagaimana kelanjutan ceritanya. Perilaku yang digambarkan pada novel my lecturer my husband tidak sepenuhnya mendidik, seperti mengolok dosen dan membicarakan kejelekan dosen adalah contoh perilaku yang tidak perlu dicontoh dalam buku ini.Konflik dalam cerita my lecturer my husband kurang menarik karena tidak ada tokoh antagonis dari awal hingga akhir cerita.

KESIMPULAN

Novel my lecturer my husband sangat cocok untuk kalangan remaja 18 tahun keatas, dan sebaiknya tidak dibaca oleh remaja berusia dibawah 18 tahun karena novel my lecturer my husband mengandung cerita yang tidak layak untuk dibaca oleh anak-anak dibawah umur. Novel my lecturer my husband dapat membuat kita berkhayal tentang kehidupan mendatang di saat kita memasuki fase peralihan menjadi dewasa dan dewasa yang sebenarnya. Mahasiswa disarankan membaca novel my lecturer my husband untuk memotivasi pentingnya pendidikan dan memberi gambaran bahwa tidak ada kesusahan yang kita alami jika kita mau berusaha dan belajar, walaupun novel my lecturer my husband hanyalah sebuah karangan dan tidak banyak mengandung motivasi dan lebih ke cerita khayal setidaknya ada beberapa sub-bab dimana kita akan menemukan motivasi secara tersirat. Dan juga disarankan novel my lecturer my husband ini tidak dibaca oleh anak berusia 18 tahun kebawah.

Itulah resensi novel my lecturer my husband secara lengkap. Setelah membaca tentang resensi novel my lecturer my husband di atas, apakah kamu tertarik membacanya secara lengkap? Jangan lupa share artikel ini kepada temanmu. Jika ada pertanyaan permintaan resensi novel dan buku lainnya bisa menghubungi kami melalui email rizkiindraprasetyawan@gmail.com. Atau ada keinginan untuk kerjasama dengan bacabukuonline.com seperti pasang iklan, promosi buku, promosi penulis dan lainnya bisa menghubungi email diatas.

Ingin pasang iklan di bacabukuonline.com? hubungi rizkiindraprasetyawan@gmail.com