Resensi Novel Harga Sebuah Percaya: Unsur Intrinsik, Sinopsis dan Analisis


Halo sobat Baca Buku Online semoga sehat selalu ya dan jangan lupa baca buku online novel harga sebuah percaya di bacabukuonline.com! Kali ini kita akan membahas resensi novel harga sebuah percaya, unsur intrinsik novel harga sebuah percaya, download novel harga sebuah percaya pdf, sinopsis novel harga sebuah percaya, analisis novel harga sebuah percaya, kesimpulan novel harga sebuah percaya, sinopsis novel harga sebuah percaya tere liye, review novel harga sebuah percaya, kutipan novel harga sebuah percaya, tema novel harga sebuah percaya, harga novel harga sebuah percaya, cover novel harga sebuah percaya. Nama penulis novel harga sebuah percaya adalah Tere Liye. Novel harga sebuah percaya menceritakan tentang pemuda miskin yang jatuh cinta dengan gadis bangsawan luar negeri. Banyak orang yang ingin download novel harga sebuah percaya pdf. Untuk lebih lengkapnya, simak resensi novel harga sebuah percaya dibawah ini.

Baca Juga : Resensi Novel Kamu Terlalu Banyak Bercanda : Quotes, Sinopsis dan Harga

Dapatkan Resensi Novel dan Buku Lainnya di HP mu dengan Follow dan Klik Bintang DISINI

IDENTIFIKASI NOVEL HARGA SEBUAH PERCAYA

Judul : Harga Sebuah Percaya

Genre novel harga sebuah percaya : Novel Fiksi

Kutipan novel harga sebuah percaya : “Pecinta sejati tidak akan pernah menyerah sebelum kematian itu sendiri datang menjemput dirinya.”, “Percayalah pada kalimat itu. Hanya itu yang perlu dilakukan. Sisanya, biarlah waktu yang menyelesaikan bagiannya. Maka, kau akan mendapatkan hadiah terindah atas cinta sejatimu. Percayalah!”

Nama penulis novel harga sebuah percaya : Tere Liye

Penerbit novel harga sebuah percaya : Mahaka Publishing (Imprint Penerbit Republika)

Tanggal dan tahun terbit novel harga sebuah percaya : Cetakan IV, Mei 2018

Jumlah halaman novel harga sebuah percaya : 298 halaman

ISBN novel harga sebuah percaya : 978-602-9474-12-1

Harga novel harga sebuah percaya : Rp 68.000

BELI NOVEL HARGA SEBUAH PERCAYA DISINI

SINOPSIS NOVEL HARGA SEBUAH PERCAYA

Novel harga sebuah percaya menceritakan tentang Jim, seorang pemuda miskin yang jatuh cinta dengan Nayla, gadis bangsawan dari luar negeri. Cinta jim dan nayla tidak bisa bersatu karena status, Nayla akan dinikahkan dengan pria pilihan orang tuanya.

Nayla yang sudah telanjur memberikan hatinya kepada Jim, memilih untuk bunuh diri daripada menikah dengan pria lain. Hati Jim hancur melihat tubuh kaku Nayla. Ingin rasanya ia menyusul Nayla. Namun, keberaniannya selalu menciut setiap kali ia berusaha menjemput maut.

Sampai akhirnya Jim bertemu dengan seorang lelaki tua aneh yang menyebut dirinya sendiri Sang Penandai. Lelaki itu tua itu mengatakan Jim harus menyelesaikan ceritanya dan tidak menyerah sebelum kematian itu sendiri yang menjemput dirinya.

Jim pergi meninggalkan tempat tinggalnya, berlayar bersama Armada Kota Terapung yang dipimpin oleh Laksamana Ramirez. Lalu bagaimana perjalanan Jim selanjutnya? Untuk mengetahui kisah perjalanan jim, baca ending novel harga sebuah percaya dengan beli novel harga sebuah percaya DISINI

UNSUR INSTRINSIK DAN EKSTRINSIK NOVEL HARGA SEBUAH PERCAYA

UNSUR INSTRINSIK NOVEL HARGA SEBUAH PERCAYA

1. Tema Novel Harga Sebuah Percaya

Tema novel harga sebuah percaya tentang percintaan dan kesengsaraan dari seorang pemuda yang bernama Jim atas cinta pertamanya yakni Nayla.

2. Tokoh Novel Harga Sebuah Percaya

Jim : Tokoh utama novel harga sebuah percaya. Jim adalah seorang yatim, kurus, buta huruf, dan hanya pandai menggesek biola.

Nayla : Tokoh novel harga sebuah percaya yang dicintai Jim.

Sang Penandai : Tokoh novel harga sebuah percaya yang memberikan petunjuk ke Jim untuk menyelesaikan ceritanya.

Laksamana Ramirez : Tokoh novel harga sebuah percaya yang memimpin Jim berlayar bersama Armada Kota Terapung. Laksamana ramirez adalah pelaut yang gagah, karismatik, dan mengayomi anak buah kapalnya.

Pate : Sahabat perjalanan Jim yang humoris dan selalu ada di sisinya.

Si Mata Elang : Tokoh tambahan novel harga sebuah percaya.

3. Latar Novel Harga Sebuah Percaya

Latar novel harga sebuah percaya pagi, siang, sore, malam, dan larut malam.

4. Peristiwa Novel Harga Sebuah Percaya

Peristiwa novel harga sebuah percaya yang berkesan adalah perjalanan jim ke Tanah Harapan bersama Armada Kota Terapung. Banyak kejadian-kejadian yang dialami armada tersebut di tengah samudera. Menemukan kura-kura raksasa, menghadapi badai besar, melawan perompak berkekuatan besar, bahkan membantu sebuah negara mengatasi pemberontakan. Semua kejadian itu sedikit demi sedikit membawa perubahan pada sikap Jim dalam menghadapi hidupnya.

5. Alur Novel Harga Sebuah Percaya

Alur novel harga sebuah percaya adalah alur maju.

6. Sudut Pandang Harga Sebuah Percaya

Sudut pandang harga sebuah percaya adalah sudut pandang orang ketiga serba tahu.

7. Gaya Bahasa Harga Sebuah Percaya

Gaya bahasa harga sebuah percaya adalah simbolik dan perumpamaan.

8. Amanat Novel Harga Sebuah Percaya

Amanat novel harga sebuah percaya adalah bersabarlah dalam melewati ujian kehidupan dan percaya takdir tuhan.

9. Hasil Analisis Novel Harga Sebuah Percaya 

Hasil analisis mimetik dalam novel harga sebuah percaya adalah pada Lingkungan Budaya adanya budaya Kawin Paksa, Pada Lingkungan Alam tergambarlah keindahan alam yang indah, Pencitraan Lingkungan sosial yang terlihat adanya bentuk pengkhianatan dalam keluarga. Analisis Religius novel harga sebuah percaya adanya bentuk kepatuhan pada tuhan yang ditunjukkan oleh sikap Rasyid yang menganjurkan Jim untuk berdoa kepada tuhan dikala Jim mengalami masalah.

Baca Juga : Resensi Novel Dikta dan Hukum: Sinopsis, Harga dan Nama Penulis

UNSUR EKSTRINSIK NOVEL HARGA SEBUAH PERCAYA

1. Nilai Moral Novel Harga Sebuah Percaya

Nilai moral novel harga sebuah percaya adalah Janganlah menyerah sebelum kematian itu sendiri yang datang menjemput kita dari dunia ini. Kebodohan terbesar adalah disaat kau harus membunuh dirimu saat kekasihmu pergi, entah membunuh dalam artian yang sebenarnya atau bukan. Jangan pernah putus asa untuk menggapai sesuatu. Berdamai dengan masa lalu sangat penting untuk kehidupan saat ini dan seterusnya

2. Nilai Sosial Novel Harga Sebuah Percaya

Nilai sosial novel harga sebuah percaya adalah Berperilaku sopan terhadap siapapun baik yang dikenal maupun tidak, berteman dengan siapapun, membantu setiap orang yang membutuhkan dan saling bekerja sama dalam melakukan sesuatu untuk mencapai tujuan bersama.

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN NOVEL HARGA SEBUAH PERCAYA

1. Kelebihan Novel Harga Sebuah Percaya

Kelebihan novel harga sebuah percaya adalah membuat pembaca terbawa dalam suasana ketika membacanya, menggunakan bahasa yang mudah dipahami, penggambaran suasana dan tokoh yang jelas serta ringan bila dibaca oleh kalangan manapun. Dilihat dari judulnya buku ini sangat menarik. Kisah yang di ceritakan dalam novel ini lebih condong ke kisah percintaan yang pastinya sangat di minati oleh para remaja di masa sekarang, dengan pemilihan sampul yang sederhana membuat novel harga sebuah percaya tidak lepas dari sisi ekstrinsik atau nilai-nilai sosial yang terkandung di dalamnya.

2. Kekurangan Novel Harga Sebuah Percaya

Kekurangan novel harga sebuah percaya adalah terdapat kata yang sering diulang-ulang. Di beberapa halaman novel harga sebuah percaya ada cetakan yang hurufnya kurang jelas, sehingga sulit untuk dibaca. Pembukuan novel harga sebuah percaya yang kurang kokoh membuat beberapa lembar halaman bisa saja terlepas. Beberapa tokoh didalamnya tidak digambarkan secara jelas, contohnya nama “gadis” membuat pembaca kurang mengerti siapa dia sebenarnya walaupun terdapat nilai sosial tapi unsur religius dan mendidik tidak termasuk didalamnya, mungkin karena novel ini mengisahkan tentang percintaan saja, sehingga penulis tidak begitu menekankan nilai tersebut. Terlebih lagi akhir dari novel tersebut masih belum klimaks yang membuat pembaca masih bertanya-tanya apa akhir dari cerita itu apakah membahagiakan atau malah justru menyedihkan. Tidak seperti novel percintaan lainnya yang memiliki ending yang sempurna tanpa menggantung dan membuat pembaca bertanya-tanya dan tentunya pasti penasaran.

KESIMPULAN NOVEL HARGA SEBUAH PERCAYA

Novel harga sebuah percaya sangat direkomendasikan untuk kamu yang ingin merasakan petualangan di atas kapal, melawan perompak dan menerjang badai, sekaligus untuk kamu yang ingin tahu bagaimana Jim berdamai dengan dirinya. Pecinta tulisan Tere Liye wajib banget baca buku ini.

Itulah resensi novel harga sebuah percaya. Setelah membaca tentang resensi novel harga sebuah percya diatas, apakah kamu tertarik membacanya secara lengkap? Jangan lupa share artikel ini kepada temanmu. Jika ada pertanyaan permintaan resensi novel dan buku lainnya bisa menghubungi kami melalui email rizkiindraprasetyawan@gmail.com. Atau ada keinginan untuk kerjasama dengan bacabukuonline.com seperti pasang iklan, promosi buku, promosi penulis dan lainnya bisa menghubungi email diatas.

Ingin pasang iklan di bacabukuonline.com? hubungi rizkiindraprasetyawan@gmail.com