Resensi Novel Septihan : Review, Harga, Sinopsis dan Jumlah Halaman

TRENDING : CEK LINK VIDEO GISEL


Halo sobat Baca Buku Online semoga sehat selalu ya dan jangan lupa baca buku online novel septihan di bacabukuonline.com! Kali ini kita akan membahas resensi novel septihan, sinopsis novel septihan, review novel septihan, harga novel septihan, jumlah halaman novel septihan, ending novel septihan, kelebihan dan kekurangan novel septihan, amanat novel septihan, tokoh novel septihan, tebal halaman novel septihan, pengarang novel septihan. Nama penulis novel septihan adalah Poppi Pertiwi. Untuk lebih lengkapnya, simak resensi novel septihan dibawah ini.

Baca Juga : Resensi Novel My Lecturer My Husband

Dapatkan Resensi Novel dan Buku Lainnya di HP mu dengan Follow dan Klik Bintang DISINI

IDENTIFIKASI NOVEL SEPTIHAN

Judul : Septihan

Genre novel septihan : Teenfiction (Fiksi, Romance, Komedi)

NISN novel septihan : 0045968742

Nama penulis novel septihan : Poppi Pertiwi

Penerbit novel septihan : Coconut Books

Tahun terbit novel septihan : 2020

Jumlah halaman novel septihan : 436 halaman

Harga novel novel septihan terbaru : Rp 77.000

BELI NOVEL SEPTIHAN DISINI

SINOPSIS NOVEL SEPTIHAN

Novel septihan menceritakan tentang seorang remaja bernama Septihan Aidan Nugroho yang sudah tidak punya orang tua. Septihan tinggal bersama kakeknya. Kakek septihan selalu mengekang Septihan dari kecil dan selalu memenuhi kebutuhan Septihan karena tergolong ada. Kepribadian septihan dingin dan cuek karena kurang bersosialisasi dengan orang lain. Meski begitu, septihan pintar selalu mengikuti olimpiade dan pulang membawa piala. Sayangnya, prestasi septihan itu tidak cukup untuk sang Kakek. Septihan juga harus belajar mengurus perusahaan Kakeknya saat sekolah SMA. Septihan juga mempunyai sebuah Distro agar tidak tergantung kepada Kakeknya. Selain Septihan dan kakeknya, ada satu tokoh wanita bernama Jihan Alana yang menyukai Septihan, meskipun Septihan selalu bersikap cuek kepadanya. Tetapi hal itu tidak membuat Jihan kapok. Hingga suatu hari Septihan menyadari perasaanya pada Jihan.

Lalu bagaimana kisah Septian dengan Kakek dan Jihan selanjutnya? Baca ending novel septihan dengan Beli novel septihan DISINI

UNSUR INSTRINSIK DAN EKSTRINSIK NOVEL SEPTIHAN

1. Tema Novel Septihan

Tema novel septihan tentang kisah remaja yang dibalut dengan asmara dan persahabatan.

2. Tokoh Novel Septihan

Septian Aidan Nugroho : Tokoh utama novel septihan yang memiliki sifat yang pendiam dan dingin.

Kakek Septihan Aidan Nugroho : Tokoh novel septihan yang selalu mengekang Septihan. Kakek septihan ingin septihan mengurus perusahaan.

Jihan Halana : Tokoh novel septihan yang menyukai Septihan. Sifat jihan halan sangat ekspresif dan aktif di balik parasnya yang cantik dan memesona. Selain itu Jihan juga merupakan perempuan yang keras kepala dan pantang menyerah, ini bisa dilihat dari usahanya selama hampir 3 tahun mengejar-ngejar cinta Septian.

Galaksi, Jordan, Bams, Guntur, Oji dan Nyong : Teman-teman dekat novel septihan yang mengenal Septian lebih dari siapapun.

3. Latar Novel Septihan

Latar novel septihan di sekolah SMA Ganesha dan rumah septihan.

4. Peristiwa Novel Septihan

Peristiwa novel septihan yang berkesan ketika Jihan berusaha dan bekerja keras untuk mendapatkan hati Septian hingga 3 tahun lamanya. Dan, pada akhirnya saat mereka sudah menginjak kelas 12, Septian mulai membuka hati dan kesempatan untuk Jihan. Itu pun dengan syarat Jihan harus bisa menjadi juara kelas agar Septian mau memberinya ruang dan kesempatan untuk saling mengenal satu sama lain.

5. Alur Novel Septihan

Alur novel septihan adalah alur maju.

6. Sudut Pandang Novel Septihan

Sudut pandang novel septihan adalah sudut pandang orang ketiga (serba tahu).

7. Amanat Novel Septihan

Amanat novel septihan adalah memberikan memotivasi karena meskipun Septihan hidup dengan serba ada tetapi dia tidak pernah sombong dengan apa yang dimilikinya, dan dia tidak mau hidup selalu membebani orang lain. Disini juga dijelaskan tentang sikap dan kepribadian seorang anak tergantung bagaimana cara orang tua mendidiknya.

Baca Juga : Resensi Novel Garis Waktu Fiersa Besari

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN NOVEL SEPTIHAN

1. Kelebihan Novel Septihan

Kelebihan novel septihan adalah plot twist novel septihan menarik, alur cerita novel septihan sangat bagus. Judul buku Septihan sendiri adalah gabungan dari nama dua tokoh utamanya, yaitu Septian dan Jihan. Septihan adalah jenis novel yang page turner, di mana pembaca akan ketagihan untuk terus membuka setiap lembar halaman bukunya. Dialog atau percakapan yang disematkan pun menjadi senjata lainnya yang mampu membuat Septihan dapat menarik atensi pembaca. Interaksi antara Septian yang dingin dan Jihan yang ceriwis, mampu menciptakan atmosfer yang menggemaskan untuk dibaca. Kedua tokohnya ini seakan bisa membangun nyawa ceritanya menjadi jauh lebih hidup dan kuat lagi.

2. Kekurangan Novel Septihan

Kekurangan novel septihan adalah narasi terlalu mendetail yang membuat capek setiap kali membaca bagian narasi, serta ada beberapa 'Plot’ yang hilang, yang harusnya ada. Meski alur cerita bagus, ada beberapa bagian alur yang berputar-putar atau jalan di tempat, sehingga terasa monoton dan tidak ada perkembangan sama sekali. Di beberapa bagian banyak alur yang terasa bertele-tele dan terasa hanya menebalkan halaman tanpa makna yang berarti.

KESIMPULAN

Novel septihan tidak hanya berisi cerita fiksi belaka. Banyak pesan moral novel septihan seperti usaha dan kerja keras yang diperlihatkan Jihan untuk mendapatkan Septian patut ditiru. Kerja keras dan pantang menyerah bisa diaplikasikan oleh para remaja untuk menggapai cita-cita dan impian mereka di masa depan. Sosok Septian yang cerdas dan berprestasi pun bisa menjadi contoh lainnya, di mana di situasi Septian yang bisa dibilang kurang perhatian, tapi ia mampu menunjukkan usaha dan kerja kerasnya dalam belajar, sehingga dapat berprestasi di sekolah. Jadi, tidak ada alasan untuk bermalas-malasan, selama kita mau dan mampu, apapun yang kita ingin raih atau capai dapat terlaksana.

Novel dengan tebal 436 halaman ini bisa menjadi pilihan yang cocok untuk dibaca oleh remaja maupun orang dewasa. Alur ceritanya yang ringan dan sederhana akan dengan mudah dapat diserap dan dinikmati sebagai hiburan yang menyenangkan. Kehidupan remaja yang terpampang dalam Septihan mampu mendekatkan remaja dengan kehidupan mereka sendiri, sehingga terasa relate untuk dibaca.

Itulah resensi novel septihan secara lengkap. Setelah membaca tentang resensi novel septihan di atas, apakah kamu tertarik membacanya secara lengkap? Jangan lupa share artikel ini kepada temanmu. Jika ada pertanyaan permintaan resensi novel dan buku lainnya bisa menghubungi kami melalui email rizkiindraprasetyawan@gmail.com. Atau ada keinginan untuk kerjasama dengan bacabukuonline.com seperti pasang iklan, promosi buku, promosi penulis dan lainnya bisa menghubungi email diatas.

Ingin pasang iklan di bacabukuonline.com? hubungi rizkiindraprasetyawan@gmail.com