Resensi Novel Garis Waktu Fiersa Besari

TRENDING : CEK LINK VIDEO GISEL


Halo sobat Baca Buku Online semoga sehat selalu ya dan jangan lupa baca buku online di bacabukuonline.com! Kali ini kita akan membahas resensi novel garis waktu, resensi garis waktu, resensi novel garis waktu karya fiersa besari, ringkasan cerita novel garis waktu mulai dari sinopsis garis waktu, unsur intrinsik novel garis waktu, review novel garis waktu, amanat dari novel garis waktu dan tokoh dalam novel garis waktu. Nama penulis novel garis waktu adalah Fiersa Besari. Untuk lebih lengkapnya, simak resensi novel garis waktu dibawah ini.

Baca Juga : Resensi Konspirasi Alam Semesta

Dapatkan Resensi Novel dan Buku Lainnya di HP mu dengan Follow dan Klik Bintang DISINI

IDENTIFIKASI NOVEL GARIS WAKTU

Judul Novel : Garis Waktu

Penulis Novel Garis Waktu : Fiersa Besari

Penyunting Novel Garis Waktu : Juliagar R. N.

Penerbit Novel Garis Waktu : mediakita

Cetakan I (Pertama) Novel Garis Waktu : 2016

Bahasa Novel Garis Waktu: Indonesia

ISBN Novel Garis Waktu : 978-979-794-525-1

Tebal Novel Garis Waktu : 212 halaman

Cara Beli Novel Garis Waktu : Klik DISINI

SINOPSIS GARIS WAKTU

Novel garis waktu adalah karya curahan hati fiersa besari yang menceritakan tentang perjumpaan, kasmaran, patah hati, serta keikhlasan dalam melepaskan kemudian berakhir dengan kenangan. Selain itu, novel garis waktu juga menceritakan tentang keluarga, cita-cita, dan harapan hingga perenungan akan kematian.

Untuk mengetahui cerita novel garis waktu secara lengkap, silahkan beli novel garis waktu DISINI

UNSUR INSTRINSIK NOVEL GARIS WAKTU

1. Tema Novel Garis Waktu

Tema novel garis waktu adalah perjalanan menghapus luka.

2. Latar Novel Garis Waktu

Latar tempat novel garis waktu di Malang. Sedangkan latar waktu novel garis waktu pada tahun 1485.

3. Tokoh Novel Garis Waktu dan Penokohan Novel Garis Waktu

Aku : Tokoh utama novel garis waktu yang memiliki sifat egois, jujur, munafik, tangguh, angkuh, gengsi, dan ikhlas.

Kau : Tokoh wanita di novel garis waktu yang dicintai oleh Aku, yang sudah merubah dunia Aku, kemudian memberi harapan lalu pergi meninggalkannya dan memilih untuk menikah dengan orang lain. Tokoh wanita di novel garis waktu memiliki sifat gengsi, munafik, dan egois.

Ibu : Tokoh di novel garis waktu yang selalu mendoakan yang terbaik untuk anak-anaknya. Toko ibu di novel garis waktu memiliki sifat penyayang dan rela berkorban.

Bapak : Tokoh novel garis waktu yang selalu berjuang sekuat tenaga agar mampu menyekolahkan tinggi anak-anaknya. Sifat bapak di novel garis waktu rela berkorban dan pekerja keras.

Sahabat : Tokoh novel garis waktu yang selalu memberi motivasi kepada Aku, yang selalu ada dalam keadaan senang maupun susah. Tokoh sahabat di novel garis waktu memiliki sifat yang setia kawan.

4. Alur Novel Garis Waktu

Alur novel garis waktu adalah alur maju.

5. Gaya Bahasa Novel Garis Waktu

Gaya bahasa novel garis waktu sangat sempurna. Cara penulisan novel garis waktu yang menarik dalam penyajian gaya sastra novel garis waktu yang terkadang harus dibaca 1-2 kali, namun tetap mudah dimengerti dan novel garis waktu memiliki arti yang sangat mendalam bagi para pembacanya.

6. Sudut Pandang Novel Garis Waktu

Sudut pandang novel garis waktu adalah orang pertama (aku).

7. Amanat Novel Garis Waktu

Novel garis waktu memberikan pesan-pesan tentang percintaan dan pesan untuk menjadi diri sendiri, untuk mampu menikmati hidup dan meluangkan waktu melakukan hal yang kita suka karena hidup hanya sekali, tidak tenggelam dalam kepopuleran, tidak membalas kebencian dan tidak larut dalam dendam.

UNSUR EKSTRINSIK NOVEL GARIS WAKTU

1. Nilai Moral Novel Garis Waktu

Nilai moral novel garis waktu mengajarkan untuk lebih mencintai diri sendiri, serta tidak boleh dendam terhadap orang yang telah menyakiti perasaan kita.

2. Nilai Sosial Novel Garis Waktu

Nilai sosial novel garis waktu dibuktikan dari rasa setia kawan yang begitu tinggi antara Sahabatnya kepada sosok ‘Aku’ disaat ia sedang merasakan susah maupun senang.

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN

1. Kelebihan Novel Garis Waktu

Kelebiha novel garis waktu membuat para pembacanya jatuh cinta dengan kata-katanya yang sangat menarik. Bung Fiersa amat pandai mengaduk-aduk perasaan pembaca lewat kalimat-kalimat yang diuntainya. Kalimat-kalimat yang ditulisnya terasa hidup dan sangat mewakili seseorang baik yang sedang jatuh cinta, galau, patah hati, merasa tersakiti karena dikhianati, serta mampu bangkit dari hal-hal pahit yang menimpanya. Selain itu, novel ini tak hanya memberikan pesan-pesan tentang percintaan, tetapi juga pesan untuk menjadi diri sendiri, untuk mampu menikmati hidup dan meluangkan waktu melakukan hal yang kita suka karena hidup hanya sekali, tidak tenggelam dalam kepopuleran, tidak membalas kebencian dan tidak larut dalam dendam.

2. Kekurangan Novel Garis Waktu

Kekurangan novel garis waktu terletak pada alur yang diambilnya yakni alur maju. Sehingga tak jarang pembaca yang bosan saat membacanya. Serta terdapat beberapa kata yang butuh pemahaman tinggi.

KESIMPULAN

Novel garis waktu lebih di utamakan untuk kalangan remaja. Penulis dapat dikatakan memiliki kemampan mengolah kata sehingga memesona yang membacanya.

Itulah resensi novel garis waktu secara lengkap. Setelah membaca tentang resensi novel teluk novel garis waktu di atas, apakah kamu tertarik membacanya secara lengkap? Jangan lupa share artikel ini kepada temanmu. Jika ada pertanyaan permintaan resensi novel dan buku lainnya bisa menghubungi kami melalui email rizkiindraprasetyawan@gmail.com. Atau ada keinginan untuk kerjasama dengan bacabukuonline.com seperti pasang iklan, promosi buku, promosi penulis dan lainnya bisa menghubungi email diatas.

Ingin pasang iklan di bacabukuonline.com? hubungi rizkiindraprasetyawan@gmail.com