Resensi Konspirasi Alam Semesta


Halo sobat bacabukuonline.com semoga sehat selalu ya dan jangan lupa baca buku online di bacabukuonline.com! Kali ini kita akan membahas resensi buku konspirasi alam semesta. Nama penulis buku konspirasi alam semesta adalah Fiersa Besari. Fiersa Besari adalah musisi dan penulis novel asal Bandung. Untuk lebih lengkapnya, simak resensi novel konspirasi alam semesta dibawah ini.

Baca Juga : Resensi Novel pada Senja yang Membawamu Pergi

Dapatkan Resensi Novel dan Buku Lainnya di HP mu dengan Follow dan Klik Bintang DISINI

IDENTITAS NOVEL KONSPIRASI ALAM SEMESTA

Judul Buku : Konspirasi Alam Semesta

Penulis : Fiersa Besari

Penyunting : Juliagar R. N.

Penyunting Akhir : Agus Wahadyo

Desainer Cover : Budi Setiawan

Penata Letak : Didit Sasono

Jenis Novel : Novel Fiksi

Penerbit : Mediakita

Tahun Terbit : 2017

Kota Terbit : Jakarta

Tebal Buku : 13 x 19 cm

Jumlah Halaman : vi + 238 halaman

Nomor ISBN : 978-979794-535-0

Harga : Rp. 80.000,-

SINOPSIS NOVEL KONSPIRASI ALAM SEMESTA

Buku konspirasi alam semesta menceritakan tentang kisah perjalanan hidup Juang Astrajingga yang berakhir pada wanita bernama Ana Tidae. Ayah Astrajingga adalah seorang ekstapol yang membuat Astrajingga harus siap menghadapi setiap celaan dan cemoohan dari orang lain, bahkan tetangganya.

Karakteristik wajah Astrajingga cukup rupawan, walau kumal dengan brewok tipis menghiasi wajah dan alis tebal menaungi sepasang mata tajam. Awal mula Astrajingga bertemu dengan Ana Tidae ketika Astrajingga mencari buku langka di Bandung. Astrajingga dan Ana Tidae bertabrakan dan mereka saling bertatap untuk pertama kalinya.

Ana Tidae adalah anak dari sinden Shinta Aksara yang memiliki suara emas dan membanggakan bangsanya di mancanegara. Berawal dari tabrakan, Astrajingga dan Ana Tidae naik bianglala berdua, sampai berencana untuk mendaki bersama. Tugas Astrajingga sebagai jurnalis membuatnya harus melakukan sebuah perjalanan yang sangat beresiko. Meninggalkan Ana yang baru saja merasa nyaman di-sampingnya.

Seketika berpulang dari perjalanan panjangnya selama berbulan-bulan, ibu Astrajingga masuk rumah sakit. Tidak hanya itu, Ana menyembunyikan sesuatu yang besar. Juang lagi-lagi harus menerima kepahitan hidup dan berusaha untuk membuat dirinya dan Ana kembali percaya dengan alam semesta yang indah di luar sana.

Seperti apakah warna cinta?  Apakah merah muda mewakili rekahannya, ataukah kelabu mewakili pecahannya?

Untuk mengetahui isinya, kamu bisa membeli novel Konspirasi Alam Semesta.

UNSUR INSTRINSIK NOVEL KONSPIRASI ALAM SEMESTA

Tema Novel Konspirasi Alam Semesta : Sebuah kisah perjalanan hidup Juang Astrajingga

Tokoh Novel Konspirasi Alam Semesta :

a. Tokoh utama Novel Konspirasi Alam Semesta : Juang Astrajingga, Ana Tidae

b. Tokoh kedua Novel Konspirasi Alam Semesta : Dude Ginting, Fatah, Orangtua Juang, Orangtua Ana (David Gunawan).

c. Tokoh pembantu Novel Konspirasi Alam Semesta : Andika Embara, Budi Priadi, Mace Fransisca, Pace Johan, Pace Felix, Kang Deri, Camar.

Penokohan Novel Konspirasi Alam Semesta : Juang Astrajingga (lelaki tampan, sosok yang keras, tegar, pantang menyerah). Ana Tidae (wanita cantik, sosok yang lembut, tegar penuh kasih sayang, pantang menyerah).

Alur Novel Konspirasi Alam Semesta : Alur maju, dimana penulis menceritakan kisah tokoh dari awal ia bertemu seorang wanita, lalu konflik yang terjadi dalam cerita, semua disusun secara sistematis dan kronologis oleh penulis.

Sudut pandang Novel Konspirasi Alam Semesta : Sudut pandang orang pertama dan orang ketiga.

Amanat Novel Konspirasi Alam Semesta :

a. Senja memang membawa kita kepda kegelapan, namun jika kita tahu cara bersyukur banyak binang dalam gelap yang menunggu untuk kita nikmati

b. “Sedia payung sebelum hujan” itulah gambaran dari keseluruhan cerita dalam novel, banyak hal-hal tak terduga yang pasti akan menghampiri kedalam hidup kita, maka dari itu mempersiapkan dengan segala bekal ilmu dan pengalaman itu penting.

c. Percaya kepada Tuhan dan diri sendiri adalah senjata paling ampuh untuk menaklukkan segala badai permasalahan di dunia.

d. Kopi yang bagus tanpa ada gula pun akan tetap enak dirasakan di lidah seseorang, bukan berarti tidak boleh memasukkan gula. Boleh, asal tidak berlebihan "(Bung)".

RESENSI NOVEL KONSPIRASI ALAM SEMESTA

a. Keunggulan Novel Konspirasi Alam Semesta

Menarik, itulah yang tergambar secara keseluruhan tentang buku yang berjudul Konspirasi Alam Semesta. Buku ini adalah kombinasi antara album lagu dan sebuah naskah cerita yang dipadupadankan menjadi sebuah albuk. Novel ini mengajarkan kepada kita arti dari tegar, sabar dan pantang menyerah dalam menjalani hidup. Bukan hanya soal cinta namun juga banyak diselipkan kisah-kisah inspiratif sebagai pembangkit semangat nasionalisme. Karena di dalamnya diceritakan tentang sebagian dari daerah Nusantara yang jauh dari keramaian, namun rasa kekeluargaan tetaplah nomor satu. Sebuah bacaan yang sangat bernas, cocok untuk kalangan remaja yang sedang mencari jati diri mereka. Bahasa yang mudah dimengerti, dan alur dan ceritanya sangat sistematis dan faktual dengan data-data yang ada pada dunia nyata. Dengan sampul bermotifkan poros dari planet di tata surya seolah menggambarkan judul dari buku Konspirasi Alam Semesta ini. Penulisan dan letak huruf pun ditata sangat rapih dan sesuia dengan EYD sehingga membuat pembaca nyaman.

b. Kekurangan Novel Konspirasi Alam Semesta

Sedikit tidak mengerti fungsi dari kode qr balok pada setiap puisi dari setiap akhir subbab cerita.

KESIMPULAN

Novel konspirasi alam semesta adalah novel bergenre “random”, yang artinya semua unsur kehidupan ada di dalamnya. Cocok dibaca untuk remaja yang sedang mencari jati diri. Apalagi untuk yang sangat hobi dengan fotografer dan pendaki gunung atau petualang alam. Mengandung banyak pesan-pesan kehidupan dan juga sajak-sajak dari sang penulis.

Itulah resensi novel konspirasi alam semesta. secara lengkap. Setelah membaca tentang resensi novel konspirasi alam semesta di atas, apakah kamu tertarik membacanya secara lengkap? Jangan lupa share artikel ini kepada temanmu. Jika ada pertanyaan permintaan resensi novel dan buku lainnya bisa menghubungi kami melalui email rizkiindraprasetyawan@gmail.com. Atau ada keinginan untuk kerjasama dengan bacabukuonline.com seperti pasang iklan, promosi buku, promosi penulis dan lainnya bisa menghubungi email diatas.

Ingin pasang iklan di bacabukuonline.com? hubungi rizkiindraprasetyawan@gmail.com