Resensi Novel Senja Hujan dan Cerita yang Telah Usai

TRENDING : CEK LINK VIDEO GISEL


Halo sobat bacabukuonline.com semoga sehat selalu ya dan jangan lupa baca buku online di bacabukuonline.com! Kali ini kita akan membahas resensi novel senja hujan dan cerita yang telah usai. Nama penulis novel senja hujan dan cerita yang telah usai adalah Boy Candra. Boy candra adalah penulis novel asal Padang, Sumatera Barat. Untuk lebih lengkapnya, simak resensi novel pada senja yang membawamu pergi dibawah ini.

Baca Juga : Resensi Novel pada Senja yang Membawamu Pergi

IDENTITAS NOVEL SENJA HUJAN DAN CERITA YANG TELAH USAI

Judul Novel : Senja, Hujan, dan Cerita yang Telah Usai

NO. ISBN : 979-794-499-9

Penulis : Boy Candra

Penerbit : Media Kita

Tanggal Terbit : 16 Juni 2015

Jumlah Halaman : 239 halaman

Dimensi : 19 x 13 cm

Kategori : Nonfiksi

Cara Beli Novel Senja Hujan dan Cerita yang Telah Usai Disini : https://shp.ee/khhs6bb

SINOPSIS SENJA HUJAN DAN CERITA YANG TELAH USAI

Novel Senja Hujan dan Cerita yang Telah Usai adalah novel nonfiksi yang menceritakan pengalaman kisah perjalanan asmara dari Boy Candra. Dimulai dari jatuh cinta diam-diam, mencintai sahabat sendiri, mencintai lalu dikhianati, rindu, mendua lalu diduakan dan hal-hal yang lebih pahit dari itu.

Segala persoalan yang terjadi saat menjalin hubungan asmara dituangkan dalam novel ini, merenung atas segala perasaan yang dulu pernah ada, yang dikenang sebagai bahagia, atau hanya kenangan sia-sia. Novel Senja Hujan dan Cerita yang Telah Usai dipersembahkan untuk orang-orang yang pernah dilukai, hingga susah melupakan. Masalalu cukup untuk dikenang, jangan lupa untuk selalu ingat pulang, dan menjadikan sebuah pelajaran berharga di masa depan. Hidup akan terus berjalan meski bukan bersamanya. Mungkin akan terasa hambar, sedihlah secukupnya, patah hatilah pada porsinya. Agar hidupmu tidak sia-sia.Kata-kata yang digunakan sangat menarik, begitu puitis tetapi masih bisa dimengerti.

Untuk mengetahui isinya, kamu bisa membeli novel Senja Hujan dan Cerita yang Telah Usai di DISINI

UNSUR INSTRINSIK NOVEL SENJA HUJAN DAN CERITA YANG TELAH USAI

Tema novel senja hujan dan cerita yang telah usai :

Cerita Cinta Masa Lalu Yang Telah Selesai

Alur novel senja hujan dan cerita yang telah usai :

Alur yang digunakan dalam novel senja hujan dan cerita yang telah usai adalah alur campuran. Kisah dalam novel resensi novel senja hujan dan cerita yang telah usai menceritakan penulis yang mengenang masa lalunya, kemudian penulis bangkit dari masa lalunya dan menjadikan kisah masa lalunya sebagai pelajaran untuk kehidupan selanjutnya.

Penokohan novel senja hujan dan cerita yang telah usai :

1. Penulis (Boy Candra)

Dalam novel senja hujan dan cerita yang telah usai, penulis menceritakan dirinya sendiri dan kisah percintaan dalam kehidupannya. Penulis (boy candra) adalah sosok yang suka mengenang masa lalunya. Ia sangat memperjuangkan cintanya. Ia sibuk bekerja untuk menata kehidupan masa depan bersama orang yang dicintainya, namun sayangnya orang yang dicintainya tidak bisa memahami kesibukan Penulis (boy candra).

2. Seseorang yang dicintai Penulis (Boy Candra)

Seseorang yang dicintai Penulis (boy candra) mempunyai sifat yang kurang dewasa. Ia adalah sosok yang kurang bisa mengerti dan memahami kesibukan Penulis (boy candra), sehingga ia memilih pergi meninggalkan Penulis (boy candra). Ia pun terlalu menuntut Penulis (boy candra) untuk menjadi seperti yang ia inginkan.

3. Kekasih baru seseorang yang dicintai Penulis (Boy Candra)

Latar novel senja hujan dan cerita yang telah usai :

1. Latar tempat novel senja hujan dan cerita yang telah usai : Sekolah

2. Latar waktu novel senja hujan dan cerita yang telah usai : Pada waktu senja di saat hujan turun

3. Latar Suasana novel senja hujan dan cerita yang telah usai : Suasana bahagia ketika penulis bersama orang yang dicintainya. Menyakitkan, ketika orang yang dicintai penulis lebih memilih pergi meninggalkan penulis.

Amanat novel resensi novel senja hujan dan cerita yang telah usai :

1. Jadikan masa lalu sebagai pelajaran berharga untuk kehidupan kita selanjutnya.

2. Belajar ikhlas dalam menjalani kehidupan ini.

3. Memaafkan masa lalu dan memulai kehidupan baru dengan cerita yang baru.

4. Belajar untuk tidak mengkhianati seseorang.

5. Setelah mengenang masa lalu, kita harus menjadi lebih baik.

6. Belajar menyabarkan hati, bahwa perasaan lelah tidak akan sia-sia saja, bahwa segala rindu yang terasa akan menemukan bahagia pada waktunya.

7. Saling memahami kesibukan masing-masing.

8. Jangan memaksakan diri untuk menjalani hal yang memang tidak membuat kita nyaman.

9. Tidak perlu iri melihat orang lain dengan cara mereka. Sebab, cinta punya caranya sendiri untuk bahagia.

10. Jangan terlalu menuntut seseorang untuk menjadi seperti yang kita inginkan.

Sudut Pandang novel senja hujan dan cerita yang telah usai :

Sudut pandang yang digunakan dalam novel senja hujan dan cerita yang telah usai adalah sudut pandang orang pertama. Dalam novel senja hujan dan cerita yang telah usai, penulis (boy candra) menjadi pelaku utama dengan menggambarkan kisah percintaan dalam kehidupannya secara detail.

Gaya Bahasa novel senja hujan dan cerita yang telah usai :

Gaya bahasa yang dipakai dalam novel senja hujan dan cerita yang telah usai adalah gaya bahasa yang indah bagai puisi, namun mudah dipahami tanpa kesan bertele-tele. Bahasa yang sederhana namun terkesan puitis.

Baca Juga : Resensi Konspirasi Alam Semesta

Dapatkan Resensi Novel dan Buku Lainnya di HP mu dengan Follow dan Klik Bintang DISINI

ANALISIS DAN RESENSI NOVEL SENJA HUJAN DAN CERITA YANG TELAH USAI

Buku berjudul “Senja, Hujan, dan Cerita Yang Telah Usai” karya Boy Candra merupakan buku yang diangkat dari pengalaman pribadi penulis. Lewat novel senja hujan dan cerita yang telah usai, Boy Candra menceritakan tentang kisah percintaan dalam hidupnya. Kisah-kisahnya tersampaikan dengan jelas dan menarik. Pengalamannya dari mulai jatuh cinta, mencintai diam-diam, mencintai sahabat sendiri, mengenang masa lalu, bahkan patah hati sangat menyentuh pembacanya.

Kelebihan novel senja hujan dan cerita yang telah usai :

Yang menjadi kelebihan novel senja hujan dan cerita yang telah usai adalah cover dan sinopsis bagian belakang novel senja hujan dan cerita yang telah usai. Penampilan cover novel senja hujan dan cerita yang telah usai yang sederhana dengan judul “Senja, Hujan dan Cerita Yang Telah Usai” sangat menarik perhatian. Pilihan kata yang bagus pada sinopsis di belakang novel senja hujan dan cerita yang telah usai membuat tertarik dan penasaran.

Penyisipan kata-kata inspiratif (quote) dalam novel senja hujan dan cerita yang telah usai begitu menarik. Banyak quote-quote novel senja hujan dan cerita yang telah usai  yang bagus. Isi novel senja hujan dan cerita yang telah usai menginspirasi untuk belajar menerima sebuah kenyataan tentang cinta. Selain kata-kata inspiratif dan isinya, desain ilustrasi novel senja hujan dan cerita yang telah usai menambah nilai kesan yang bagus.

Di dalam novel senja hujan dan cerita yang telah usai terdapat banyak pesan yang ingin disampaikan kepada pembaca, salah satunya kita harus belajar ikhlas dalam menjalani hidup ini. Semua sudah diatur sedemikian rupa oleh Tuhan. Termasuk jodoh kita pun telah ditentukan oleh Tuhan. Novel senja hujan dan cerita yang telah usai ini juga mengajarkan kita untuk memaafkan dan memulai kehidupan yang baru dengan cerita yang baru. “Mari mengenang, tapi jangan lupa jalan pulang. Sebab, setelah tualang panjang ke masa lalu, kamu harus menjadi lebih baik, dan, mulailah menata rindu yang baru.”Kita boleh mengenang masa lalu, tetapi jangan lupa jalan untuk kembali. Setelah mengenang kisah masa lalu, kita harus menjadi lebih baik dan menjadikan pengalaman di masa lalu sebagai pelajaran hidup untuk menjalani kehidupan kita selanjutnya.

Novel senja hujan dan cerita yang telah usai menggunakan gaya bahasa yang indah bagai puisi, namun mudah dipahami tanpa kesan bertele-tele. Bahasa yang sederhana namun terkesan puitis. Penuturan yang jelas, cukup lugas dan jujur, serta dengan penyajian yang menarik membuat buku ini lebih mudah diterima pembaca, sehingga mampu menciptakan kesan positif yang mendalam di hati pembaca.

Kekurangan novel senja hujan dan cerita yang telah usai :

Alur yang digunakan dalam novel senja hujan dan cerita yang telah usai adalah alur campuran yang terkesan sedikit membingungkan bagi pembaca. Penempatan bab dalam buku ini juga kurang tertata. Sehingga, mungkin saja kita akan melewati bab yang terkesan kurang menarik dan membuat jenuh.  Penyusunan cerita pun tidak sesuai dengan tanggal yang dituliskan pada bagian bawah cerita. Hal ini membuat pembaca bingung, karena penataannya kurang sesuai dengan urutan kronologisnya.

Kesimpulan

Novel senja hujan dan cerita yang telah usai memuat kisah cerita yang menginspirasi. Novel ini cocok untuk semua kalangan pembaca, khususnya untuk para remaja. Novel ini dapat membawa kesan semangat bagi para pembaca. Kita harus semangat untuk menjalani kehidupan kita ke depannya dengan langkah yang pasti.

Itulah resensi novel senja hujan dan cerita yang telah usai secara lengkap. Setelah membaca tentang resensi senja hujan dan cerita yang telah usai di atas, apakah kamu tertarik membacanya secara lengkap? Jangan lupa share artikel ini kepada temanmu. Jika ada pertanyaan permintaan resensi novel dan buku lainnya bisa menghubungi kami melalui email rizkiindraprasetyawan@gmail.com. Atau ada keinginan untuk kerjasama dengan bacabukuonline.com seperti pasang iklan, promosi buku, promosi penulis dan lainnya bisa menghubungi email diatas.

Ingin pasang iklan di bacabukuonline.com? hubungi rizkiindraprasetyawan@gmail.com