Apa Itu Agen Asuransi? Ini Tugas dan Cara Kerja Terbaru

TRENDING : CEK LINK VIDEO GISEL

Apa itu agen asuransi? Agen asuransi adalah jasa asuransi yang menawarkan asuransi ke calon nasabah asuransi. Agen asuransi menjadi jembatan antara Perusahaan Asuransi (sebagai Penanggung) dan calon nasabah asuransi yang ingin mendapatkan perlindungan risiko (sebagai Tertanggung). Untuk lebih lengkapnya, yuk simak tugas agen asuransi dan cara kerja agen asuransi dibawah ini.

Tugas Agen Asuransi

1. Tugas Pada Diri Sendiri

Tugas agen asuransi yang pertama adalah mengembangkan diri mulai dari cara berkomunikasi dengan calon nasabah asuransi, mengembangkan kecerdasan emosional calon nasabah asuransi, hingga mental yang kuat untuk menghadapi penolakan dari calon nasabah asuransi. Maka dari itu, seorang agen asuransi harus bisa bertanggung jawab atas diri dan mengikuti perkembangan yang ada dan beradaptasi.

2. Tugas Pada Perusahaan

Agen asuransi harus mengerti cara kerja asuransi, serta produk-produk asuransi secara spesifik yang perusahaan asuransi tawarkan. Untuk itu, sebelum menggunakan jasa agen asuransi pastikan terlebih dahulu apakah agen asuransi tersebut bisa menjelaskan secara detail mengenai produk perusahaan asuransi yang ditawarkan.

3. Tugas Pada Nasabah

Menjalin hubungan baik dengan calon nasabah asuransi menjadi tugas agen asuransi yang utama. Meski ditolak, bersikap baik wajib diterapkan. Selain itu, agen asuransi wajib menjelaskan informasi produk ke calon nasabah asuransi atau klien dari Perusahaan Asuransi. Sebagai pemegang polis atau tertanggung, nasabah asuransi perlu mengerti produk asuransi lebih lanjut.

4. Tugas Pada Masyarakat

Agen asuransi juga memiliki tugas penting dalam kehidupan bermasyarakat. Tugas agen asuransi tersebut adalah memberikan informasi produk asuransi yang akurat juga berlaku untuk masyarakat luas. Dengan begitu, orang lain pun dapat membuat perspektif yang lebih positif terhadap Perusahaan asuransi, serta industri asuransi secara menyeluruh.

Cara Kerja Agen Asuransi

1. Agen asuransi menawarkan produk asuransi kepada calon nasabah asuransi potensial.

2. Jika calon nasabah asuransi potensial tersebut tertarik, maka agen asuransi akan menjelaskan informasi tentang produk asuransi tersebut dan menetapkan sebuah kesepakatan antara nasabah potensial dan perusahaan asuransi. Kesepakatan tersebut tertulis dalam dokumen resmi yang bernama Polis Asuransi.

3. Setelah itu, agen asuransi akan mendapatkan sebagian komisi dari penjualan tersebut. Jika nanti terjadi klaim atas risiko yang sudah disepakati dalam Polis, nasabah pun bisa langsung mengajukan melalui agen asuransi.

Tips Memilih Agen Asuransi

1. Pilih Agen Asuransi yang Memiliki Lisensi AAJI

Agen asuransi yang aman dan terpercaya memiliki lisensi AAJI (Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia). Lisensi ini memberikan jaminan bahwa agen asuransi tersebut telah menerima pelatihan yang dibutuhkan untuk menjadi seorang agen asuransi.

2. Pilih Agen Asuransi Bisa Dihubungi Kapan Saja dan Dimana Saja

Agen asuransi wajib punya nomor whatsapp yang bisa dihubungi dengan mudah dan cepat seperti agen asuransi AsuransiHub.id yang bisa dihubungi melalui nomor whatsapp. Hubungi nomor whatsapp agen asuransi sekarang juga di 081803081010.

3. Pilih Agen Asuransi yang Menjelaskan Produk Asuransi Sedetail Mungkin

Agen asuransi yang terlatih dan dapat dipercaya sudah pasti dapat menjelaskan produk asuransi yang dijual dengan baik. Selain itu, agen asuransi harus memiliki platform seperti website yang berisi informasi mengenai asuransi secara lengkap seperti AsuransiHub.id.

Agen Asuransi Terbaik Hanya di AsuransiHub.id

AsuransiHub.id adalah agen asuransi terbaik di Indonesia saat ini. Selain memberikan konsultasi asuransi, AsuransiHub juga media asuransi yang memberikan informasi mengenai asuransi dan hal-hal yang berkaitan. Jadi, kamu sebagai nasabah bisa belajar mengenai asuransi di website AsuransiHub.id sekaligus menggunakan jasa konsultasi asuransi AsuransiHub melalui nomor Whatsapp 081803081010.